Trik sukses online shop di instagram-Bisnis online saat ini sudah cukup menjamur di masyarakat,atau biasa orang pada nyebut online shop,

Ane yakin deh,temen kamu bnayak tuh yang terjun di bisnis online shop,apalagi cewe,dari dari mulai sepatu cewe cowo,jeans sampe kerudung,pada jualan lewat online shop.

Sebenernya sih emang cukup mudah banget,kamu cuma butuh gadget, yang bisa terkoneksi internet,yang bisa di instal aplikasi bbm,facebook twiter dan instagram,kayaknya udah cukup tuh dan siap buat marketing.

Online Shop dengan Instagram

Medsos yang lagi marak banget buat campaign produk online shop sekarang tuh Instagram, fiturnya juga cukup lengkap dan mendukung buat majangin produk kita ke konsumen.Gak hanya itu instagram juga bisa di hubungkan langsung ke faceebook.
Cara Sukses Online Shop di Instagram
online shop di instagram


Bagi teman-teman yang mau mencoba atau memperdalam cara bagaimana cara sukses online shop di instagram,coba deh simak tips-tips berikut;

1.Buat Facebook Tertarget

Lho ko jadi ke facebook? oo iya , untuk mempermudah mendapatkan buyer yang tertarget di instagram,kamu buat dulu akun facebook tertarget,jadi usahakan teman facebook kamu berasal dari komunitas,atau penyuka produk kamu,
Ini lah Cara Sukses Online Shop di Instagram
target audience

Nah setelah mendapatkan teman facebook yang sesuai dengan produk,baru deh,gunakan facebook kamu untuk mendaftar atau login ke instagram,tinggal follow tuh teman tertaget kamu,mantap kan hehe.


2.Maksimalkan Fitur Hash Tag
Instagram sendiri telah menyediakan fitur pencarian hashtag, yang memudahkan sesorang dalam mencari kata kunci tertentu,sehingga dengan membuat hashtag tentang produk kamu,sesorang akan mudah untuk menemukannya.

Cara Sukses Online Shop di Instagram
hashtag

3.Jangan Posting Jualan Terus

Lah kok jangan posting jualan,?kan emang lagi memasarkan.

Iya memang kamu lagi memasarkan produk kamu,tapi bayangkan kalau kamu jadi calon pembeli,terus tuh beranda isinya jualan semua, apa gak bosan?

Tentu bosankan,?Maka dari itu,kamu coba sesekali tiap harinya,,selipin postingan tentang hal lucu,kata-kata motivasi,atau video lucu,yang bikin mancing emosi audiens,tapi tetep di bawahnya hastag online kamu di cantumin biar makin familiar sama mereka.

4.Cantumkan Keterangan Yang Jelas Pada Foto

Nah,kamu jangan lupa untuk selalu nyantumin keterangan nama produk kamu,harganya berapa,bahannya dari apa,fungsinya untuk apa.
Cara Sukses Online Shop di Instagram
menjual tas di instagram

Dengan Kelebihan instagram yang berfokus pada tampilan gambarnya,jangan lupa untuk menampilkan produk anda dengan cara tampak dari depan,samping maupun belakang maupun ketika di gunakan dengan menggunakan seorang model misalnya.


5.Respect Dengan Konsumen
Ya kamu harus nyempetin buat bales komen-komen walaupun mereka cuma nannya harga doank,buatlah jadwal jam untuk membalasnya agar tidak begitu menyita waktu kamu.Inget sering kali buyer berubah fikiran tidak jadi berminat dengan produk kita karena kurang komunikatifnya kita.


6.Campaign di Media Sosial lainnya

Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal,sebaiknya kamu coba untuk share produk kamu ke facebook atau twiter,bahkan lebih bagus lagi apabila kamu mempunyai fanspage,ini memudahkan kamu buat memanage produk dan calon pembeli kamu.

7.Memberikan Hadiah
Coba kamu berikan tawaran hadiah misalkan,"share banyak postingan ini ke teman anda,dapatkan hadiah berupa pulsa senilai 20rb". dengan begitu anda akan terbantu untuk mempromosikan produk anda.

Cara Sukses Online Shop di Instagram
memberi hadiah

Itulah 7 cara sukses online shop di instagram,yang terpenting dari semua cara tersebut adalah kamu harus segera "take action".Ingat sebaik apapun metode kamu dalam pemasaran,kalau tidak segera mempraktekannya sama dengan NOL besar.


Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!