Penyebab Konten Artikel Blog Hilang Dari SERP Google | Banyak sekali penyebab artikel tidak mampu menduduki Ranking pertama karena biasanya ada kesalahan yang terjadi, terlebih bagi blog baru yang memang masih baru dikenal oleh Google.

Terkadang membuat para blogger mengalami kebingungan dengan kasus tersebut. nah Beberapa Tips ini mungkin bisa anda terapkan dalam blog anda jika blog anda mempunyai konten artikel yang pertama kali anda posting mau menduduki Ranking pertama.

7  Penyebab Konten Artikel Blog Hilang Dari SERP Google
Konten Artikel

 Terkadang masalah seperti ini bisa menimbulkan masalah besar kepada para blogger yang memang masih baru bergelut dalam dunia blogging, saya sendiri dulu juga seperti itu, sebenaranya bukan masalah besar jika anda membangun blog itu masih baru.

Anda tidak perlu kawatir jika sebelumnya konten artikel anda terindex, dan tiba-tiba lenyap begitu saja, itu bukan masalah besar, jika kamu tidak pernah melakukan optimasi secara berlebihan misalnya {Menggunakan Autovisitor, Autocomment, Autobacklink}.

Google sebenarnya sudah mengatur kapan blog anda akan muncul atau kapan blog anda akan deindex,Tergantung dengan kamu sebagai blogger saja, jika kalian sebagai blogger mengetahui apa yang diinginkan oleh google, Google juga akan memberikan apa yang anda inginkan, membuat blog itu bukan hal yang mudah, perlu beberapa Trik dan Tips yang harus mulai anda pelajari lagi.

Jangan sampai anda menyesal dikemudian hari karena hanya gara-gara blog konten artikel anda deindex oleh google, kalau anda mempunyai jiwa blogging yang tinggi, tentunya akan selalu semangat dan pantang menyerah dalam menggarap blog yang makin hari makin tinggi saja persaingannya. 

Berikut hal-hal yang menyebabkan postingan anda Deindex Oleh google, Untuk Blog Lama maupun Blog baru. berikut ulasannya :

1.Blog Masih Terbilang Baru

Seperti yang suah utarakan tadi bahwa blog baru memang masih di berikan kesempatan oleh google untuk menduduki ranking pertama, namun belum saatnya juga untuk permanen menduduki ranking pertama, karena masih ada juga Blog-blog atau website lama yang sudah bagus di Posisi SERP ,kalau tiba-tiba Blog anda atau konten artikel anda tiba-tiba diposisi pertama dan 2 hari itu hilang. Itu wajar saja, karena Google masih menerapkan Alogaritma Honeymoon.

Google Honeymoon biasanya akan diterapkan Ke Blog-blog yang masih baru dengan masa index yang tidak cukup lama, terkadang hanya 1-5 hari aja, jadi kalau Honeymoon ini habis maka Konten Blog anda jauh dari posisi Serp, tapi jangan kawatir, karena kalau anda rajin posting maka akan tidak menutup kemungkinan Blog anda akan naik diposisi SERP Google.

2.Blog Yang Mengandung Virus 

Kalau yang diatas yaitu bisa untuk Blog baru ataupun Blog lama, kalau yang ini mungkin lebih cocok kalau untuk Blog Lama ya,karena kalau blog lama bisa jadi bisa terinfeksi virus karena banyakknya Virus yang tersebar diinternet tidak menutup kemungkinan bahwa Blog anda terinfeksi Virus Malwere atau Virus Gen dari Internet.

Cara mengatasi agar blog anda tidak mudah terinfeksi Virus yaitu dengan cara menverifikasi dengan menggunakan Antivirrus Norton yang khusus untuk Web, sehingga perlindungan Blog lebih aman dan terjaga dari Virus yang mencoba menyerang website anda ataupun Blog anda, terlebih Virus kiriman dari orang-orang jail yang tidak bertanggung jawab.

3.Blog kena Pinalty  Google

Blog terkena Pinalty oleh google, wah ada juga ya Pinalty oleh Google, wah bahaya juga dong, nah kenapa Blog bisa terkena Pinalty oleh simbah Google, ? pastinya ada alasan yanng sangat Logis dan Tepat Google mengambil langkah ini, contohnya saja saya, saya pernah mengalami hal berikut ini.

a.Posting Artiikel Berlebihan 

Posting Blog baru tidak disarankan untuk membuat postingan sebanyak-banyak mungkin, kasus yang banyak di timpa orang-orang yaitu ketika membuat blog baru karena berambisi agar blognya cepat terindex google, maka dengan semangat tinggi membuat postingan langsung 5 atau sampai 10 artikel, ternyata hal tersebut bagi google tidak bagus, karena blog baru yang baru saja anda bangun perlu tahap perkembangan sedikit demi sedikit, bukan langsung ngasal anda posting sebanyak Mungkin. Google akan mendeteksi bahwa artikel yang anda Buta itu SPAM walaupun itu artikel yang anda tulis secara asli.

Kasus ini pernah terjadi dengan saya, saat saya membangun sebuah blog dengan Niche Download, tanppa memikirkan apa sebab dan resikonya saya 1 hari membuat 10 artikel sekaligus, ternyata setelah 1 minggu saya coba di pencarian google, tidak menemukan satu atau 2 sekalipun konten artikel saya. boro-boro konten artikel. Alamat Blog saja tidak ketemu.

B.Banyak Optimasi  
 
Melakukan optimasi Blog sacara berlebihan memang juga bisa membuat blog anda dipinalty oleh google, oh iya saya tadi belum menyebutkan apa itu Pinalty Google, maksudnya blog anda di keluarkan dari jajaran Blog lainnya yang ada di SERP Google, artinya anda tidak memiliki peluang untuk mendapatkan tempat di SERP Google, dan solusinya yaitu dengan mensubmit ulang dan Edit konten artikel anda.

Terkadang kalau beruntung ya bisa menduduki posisi di page one google,namun perlu waktu yang lumayan lama bagi blog yang terkena pinalty, lebih-lebih anda harus membbuat konten artikel asli dan jangan kopas, percuma kalau blog udah dipinalty mau copas sampai 2000 kata tetap aja bakal gak muncul.

4.Blog Terkena SandBox Google 

Nah kalau yang diatas itu pinalty maka yang no 4 ini adalah google Sandbox, google sandbox yaitu alogaritma dari google yang beroperasi untuk menangkap blog-blog yang spam, atau mengandung virus dan kesalahan di SERP. terlebih bagi blog-blog yang masih bisi dibilang baru dan lumayan lama, alasannya banyak berbagai Faktor, yaitu Faktor Konten artiikel, Faktor Optimasi, Dan Faktor Backlink.

Blog yang sudah masuk Sandbox mempuyai peluang yang masih bisa dibilang mungkin, karena dengan membenari berbagai Faktor diatas, bisa jadi kalau beruntung 1 jam -1 hari bisa terindex lagi dengan Normal. nah coba silahkan cek Blog anda di google Sandbox. 

5.Artikel Yang Kalah Saing

Membuat artikel Blog memang bisa dibulang masalah yang rumit bagi para Blogger, karena bingung ingin membuat artikel seperti apa dan gimana, terlebih bagi blogger baru yang belum secara rinci mempunyai pemikiran ingin membuat konten artikel apa, perlu waktu untuk mendapatkan Teknik penulisan artikel yang tepat dan jelas tentunya, sehingga mudah untuk dipahami dan bermanfaat oleh orang lain.

Terlebih bagaimana cara anda menulis artikel, itu yang perlu anda perhatikan, google mennyarankan bahwa artikel yang baik itu harus mengandung 3 unsur, PEMBUKA, ISI, PELENGKAP, layaknya penulisan artikel untuk kuliah atau laporan. nah seperti itulah kira-kira, dan yang paling penting yaitu konten artikel yang banyak kata.misal sampai 1000 kata itu lebih bagus dan mantap untuk bersaing.

6.Menggunakan Kata Kunci Musiman 

Nah selain faktor dari artikel anda, ada juga yaitu optimasi dengan kata kunci musiman, menggunakan kata kunci musiman memang terkadang bagi blogger masih bisa dibilang peluang,terlebih blog anda adalah blog zombie yang mempunyai trafik dan PR bagus, pastinya dengan kata kunci yang musiman saja bisa page onne walaupun di ranking 2-5. 

Nah bagaimana dengan blog baru ? itulah yang menjadi pertanyaan, blog yang masih baru dengan membuat artikel yang musiman + Keyword musiman tentunya akan memberikan peluang yang kecil.tetapi kalau konten anda lebih menarik dan kata-katanya lebih dari 1000-1500 saya yakin mampu nangkring dihalaman pertama google.

7.Duplikat Konten 

Google menyarankan anda untuk membuat konten asli atau ori dari pemikiran anda sendiri, terlebih anda membangun blog untuk adsense, tentunya harus asli, walaupun anda melakukan copas dan memodifikasi Konten artikel anda, tetap saja Google akan mengetahui itu konten artikel anda atau bukan. jangan meremehkan alogaritma Google, kita tidak tahu apa kelebihan alogaritam penyaring artikel yang digunakan oleh google, google pastinya merahasiakan itu bukan.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan, jika masih ada yang kurang bisa dituliskan dikolom komentar, dan selamat mencoba,Terimakasih.
 

Categories:

2 comments:

  1. Ilmu yang bermanfaat. Perlu untuk dicoba seperti saya yang masih pemula dalam dunia blogging dan dalam tahap belajar.

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!